Pages

Pages - Menu

Jumat, 14 Juni 2013

Tips Umroh

Umrah Ramadan adalah salah satu jenis perjalanan ke Baitullah yang paling diminati oleh kaum muslimin di seluruh dunia selain ibadah haji , Tak heran setiap hari pada bulan Ramadan kota suci Mekkah dan Madinah penuh sesak oleh para jamaah.
Bagi Anda yang baru pertama kali akan melaksanakan perjalanan umrah Ramadan ke tanah suci, ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal sebelum memilih jenis paket umrah maupun travel agent yang dipercayai mampu mengantarkan melakukan ibadah dengan nyaman, aman dan berkah.Saat ini juga sudah banyak agency yang menyediakan paket-paket umroh murah untuk anda.

Beberapa Tips Untuk Melaksanakan Umroh :

      1. Pemilihan Waktu

Umrah bisa dilaksanakan sewaktu-waktu (kecuali hari Arafah tanggal 10 Dzulhijah dan hari-hari Tasyrik tanggal 11,12,13 Dzulhijah). Dan bila dilakukan saat bulan Ramadhan, pahalanya sama dengan melakukan ibadah haji (tapi tetap tidak membatalkan kewajiban berhaji). Sementara haji hanya dapat dilaksanakan pada beberapa waktu antara tanggal 8-12 Dzulhijah

2. Bulan Menentukan Biaya

Pemilihan waktu sendiri juga menentukan besarnya biaya yang akan Anda keluarkan. Jika Anda memilih pergi umrah di musim liburan, menjelang musim haji atau menjelang Ramadhan, maka biaya yang dikeluarkan pasti akan lebih besar. Mengapa? Karena umumnya kenaikan paket umrah terjadi di tiga musim ini.
Pertama karena pada musim-musim tersebut biasanya peminat umrah meningkat. Kedua, pada saat ini terjadi persaingan ketat antar sesama meskapai penerbangan. Otomatis ini mempengaruhi pesawat yang akan dipergunakan. Pihak travel kesulitan untuk mendapatkan tarif pesawat di bawah 1.000 dolar AS untuk penerbangan Indonesia – Saudi Arabia. 

Nah, jika Anda ingin mencari biaya perjalanan yang cenderung murah, ambillah paket umrah pada bulan Januari hingga Juli. Pada semester ini, harganya biasanya lebih murah dibandingkan paket umrah untuk bulan Juli hingga Oktober atau Desember.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About