Pages

Pages - Menu

Sabtu, 01 Juni 2013

Wisata JOGJA



Yogyakarta memang memiliki pesona yang sangat besar di indonesia dan di beberapa negara. Hal ini terjadi karena di yogyakarta pernah trejadi bebrapa sejarah penting . Mereka yang datang ke jogja memang banyak sekali motifasi dan alasan mereka untuk datang. Ada yang memang ingin belajar karena di yogyakarta terdapat banyak sekali universitas. Ada juga yang ingin langsung melihat beberapa bukti sejarah seperti candi-candi, atau ada juga yang hanya sekedar untuk berbelanja bersama keluarga.

Dan inilah beberapa tempat wisata di yogyakarta yang terkenal dan harus di kunjungi.






CANDI BOROBUDUR

Candi borobudur adalah tempat wisata yang harus di kunjungi ketika pergi ke jogja. tempat ini adalah bukti sejarah masa lampau yang juga menjadi satu dari keajaiban dunia. Candi Borobudur adalah kuil budha yang ternyata adalah kuil paling besar di seluruh dunia dan telah diakui oleh dunia sebagai hasil budaya manusia yang paling sering dikunjungi


CANDI PRAMBANAN

Candi prambanan adalah candi kedua yang harus dikunjungi setelah candi borobudur. Pesonanya membuat banyak wisatawan ingin melihat secara langsung seperti apa candi pramabanan tersebut. Memang dari segi ukuran candi ini kalah besar dengan candi borobudur, tetapi dari nilai sejarah, candi prambanan patut untuk dikunjungi. Candi prambanan terletak di desa Prambanan yang wilayahnya dibagi anatara kabupaten Sleman dan Klaten.



MALIOBORO

Malioboro adalah tempat wisata belanja yang harus dikunjungi karena disini banyak sekali barang-barang yang di jual dengan harga murah dan sangat lengkap. Disini adalah tempat berkumpulnya berbagai macam aksesoris, pernak-pernik unik dan tentu juga tempat berkumpulnya para wisatawan dari segala penjuru. Dengan tatanan tempat yang indah dan rapi, malioboro pasti akan membuat orang yang pernah datang ingin datang lagi




 BERINGHARJO


Bringharjo adalah pasar terlengkap di yogyakarta yang harus dikunjungi juga. ini adalah pasar tradisional yang sangat terkenal dengan harga yang murah. Pasar ini amsih dalam kawasan MALIOBORO, jadi ketika anda berkunjung ke malioboro, sempatkan juga untuk masuk ke pasar bringharjo. Di pasar ini terdapat banyak sekali barang dengan harga menarik seperti pakaian dan barang aksesoris lainnya.






KERATON JOGJA


Keraton adalah tempat wisata berikutnya yang harus kita kunjungi ketika kita berkunjung ke yogyakarta. Di tempat ini kita bisa melihat secara langsung kemegahan kraton jogja yang terkenal itu. Kita disini bis abelajar banyak tentang sejarah kraton dan melihat benda-benda sejarah yang ada di dalam nya. disana kita juga bisa bertanya-tanya banyak karena ada pemandu yang siap membantu kita menerangkan atau menjelaskan tempat-tempat yang kita kunjungi.
 
TAMANSARI




Jika berkunjung kejogja, jangan ketinggalan juga mengunjungi tempat wisata yang stu ini yaitu Taman Sari. Taman sari adalah sebuah situs bekas taman atau kebun istana Kraton Yogyakarta. Kebun ini dibangun pada zaman Sultan Hamengku Buwono I ( HB I) pada tahun 1758. Disini sangat pas kita gunakan untuk kegiatan potret memotret.
JOGJA memang meliki Pesona dan keindahan yang luar biasa. Tak hanya wisata alam saja tetapi ada juga tempat wisata belanja,wisata kuliner dan wisata sejarah yang semuanya bagus dan bisa menjadikan kita lebih membuka akan Ciptaan-Nya yang sangat luar biasa. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About