Pages

Pages - Menu

Senin, 28 Oktober 2013

Wajah Misterius di Raja Ampat


Raja Ampat di Papua Barat tampaknya tak hanya ingin memukau lewat alam bawah lautnya. Di daratan, turis juga akan dibuat takjub lewat tebing yang berbentuk seperti wajah manusia. Aneh tapi nyata! Tak ada habisnya membicarakan keindahan alam Raja Ampat di Papua Barat, mulai dari laut hingga daratan semua memukau. Jika membicarakan alam bawah laut, semua pasti sepakat menyebutnya sangat indah. Ada banyak terumbu karang dan ikan aneka warna hidup di sana. Belum selesai, air laut yang sangat jernih membuatnya serasa kolam renang pribadi.


Puas berada di laut, saatnya naik ke daratan. Di sana turis akan disuguhkan dengan pemandangan formasi cantik gugusan pulau karang. Salah satu tempat terbaiknya adalah di Bukit Gundul yang masuk dalam gugusan pulau Pianemo. Pindah ke Ibukota Kabupaten Raja Ampat, yakni Waisai, lagi-lagi turis akan dibuat terpesona. Kota ini memiliki tebing yang bisa dari jauh tampak seperti wajah manusia. Letak tebing ini tidak terlalu jauh dari pusat Kota Waisai, dekat Pantai Waiwo.

Relief Tebing yang mirip wajah manusia
Dari kejauhan, tebing ini tampak biasa. Posisinya berada di pinggir jalan namun ada bagian yang sedikit menjorok ke arah jalan. Jika dilihat sekilas, tidak ada yang aneh dengan tebing ini. Namun jika diamati lebih detil, tebing ini berbentuk seperti wajah manusia. Ada lekukan tebing yang membentuk mata, hidung, bibir. Wajah yang terbentuk seperti seseorang yang sedang memejamkan mata.

Unik yah! 

1 komentar:

 

Blogger news

Blogroll

About