Pages

Pages - Menu

Jumat, 12 Juli 2013

Sunset Elok di Luang Prabang




 Tidak sulit menemukan Chamsy Hill atau yang juga disebut Phu Si Hill. Lokasinya tepat di tengah–tengah pasar malam, di seberang Royal Palace Museum Luang Prabang. Tiket masuk tergolong murah yakni 20.000 Kip atau sekitar 20 hingga 21 ribu rupiah.
Untuk menikmati keindahan matahari terbenam, kita sebaiknya mulai berjalan kaki pukul 15.00 waktu setempat sehingga diperkirakan pukul 16.30 sudah sampai di bukit dan bersiap menikmatinya sampai pukul 18.30.
Di atas bukit, tersaji hamparan kota Luang Prabang. Sungai Mekong dikelilingi keanggunan pemukiman khas Asia. Di salah satu sisinya tampak pemandangan alam dengan berbagai kuil untuk peribadatan. Di tempat tersebut juga terdapat Kuil That Chomsi yang terbuka bagi para turis yang tertarik untuk. Hanya perlu diingat bahwa alas kaki harus dilepas saat masuk. Semakin sore, kuil akan semakin ramai dikunjungi umat Buddha yang hendak berdoa. Mayoritas masyakarat lokal. 



Lokasi terbaik untuk menikmati matahari terbenam adalah gundukan di pojokan setelah melewati kuil kecil. Para pengunjung dipersilakan untuk duduk di sana. Akan bertambah damai dan menyenangkan karena tidak ada penjual makanan/minuman dan suvenir yang lalu lalang. Sehingga para turis juga tidak merasa terganggu. Tidak ada larangan bagi para turis untuk makan atau minum. Asalkan bersedia untuk membawa sendiri . Satu-satunya larangan adalah tidak membuang sampah apapun di sembarang tempat. Diharapkan supaya kebersihan lokasi tetap terjaga.
Setelah puas menikmati sunset, pengunjung bisa beralih ke pasar malam yang letaknya tepat di depan pintu masuk Chomsy Hill. Beragam suvenir ditawarkan termasuk kaus dan celana santai. Misalkan hendak membeli, jangan lupa untuk menawar.
Sepulang dari belanja, pengunjung disarankan untuk mampir ke gang di pojokan pasar. Beragam makanan khas lokal akan didapati dengan gaya prasmanan dan harganya yang sangat bersahabat, 10.000 Kip atau sekitar 16.000 rupiah untuk makan sepuasnya. Jangan lewatkan salad mangga yang langsung diracik ditempat, dengan harga yang sama. Bisa dibuat pedas, sedang, atau tidak sesuai selera.
Tertarik berlibur ke sana bersama keluarga atau orang-orang terdekat? Persiapkan kamera untuk mengabadikan keindahannya.
Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About