Pages

Pages - Menu

Jumat, 05 Juli 2013

Shwe Da Gon Paya, Myanmar

Salah satu tujuan utama para turis yang berwisata ke Myanmar adalah Shwe Da Gon Paya yang terletak di Kota Yangon. Daya tarik tempat ini adalah kita dapat menikmati keindahan bangunan pagoda dengan lapis emasnya nan mengkilau. 

Shwe Da Gon Paya dibangun sebagai penghormatan terhadap Sang Budha Gautama dan merupakan pagoda tertua dan terbesar di dunia.

Pagoda ini dianggap sakral oleh umat Budha dan dijadikan tempat ibadah utama. Saat mengunjungi tempat ini, terlihat umat yang khusuk berdoa di berbagai sudut pagoda.



Di tempat ini, para turis harus mematuhi aturan yang lazim diberlakukan di lokasi wisata macam ini. Misalnya, lepas sandal/sepatu, berpakaian rapi dan sopan, berperilaku baik dan tidak ribut. Bila pakaian dianggap tidak sopan, akan ada petugas yang memperingatkan dan meminjamkan kain panjang atau sarung.

Shwe Da Gon Paya memiliki empat pintu masuk utama. Namun pintu selatan yang sering dilewati atau dikunjungi turis. Di pintu ini juga tersedia fasilitas penitipan alas kaki, toilet dan elevator. Turis pun tidak harus menggunakan tangga menuju puncak pagoda.



Untuk menikmati keindahan pagoda ini wisatawan harus membayar tiket masuk sebesar 5 dollar AS atau 5.000 Kyat, bila dikurskan sekitar Rp 50.000. Namun, harga ini hanya berlaku bagi turis, sebab masyarakat setempat dapat keluar masuk tempat ini tanpa membayar.
Kemerlap Shwe Da Gon Paya di malam hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About