Pages

Pages - Menu

Kamis, 10 Oktober 2013

Pulau Bled, Serasa di Negeri Dongeng

Pulau Bled, Slovenia (Foto: HuffingtonPost)

SEBUAH pulau di tengah danau yang dikelilingi pegunungan indah dan terdapat sebuah bangunan seperti istana di pulau tersebut. Pemandangan indah ini mungkin hanya bisa Anda lihat di cerita-cerita dongeng para peri saja.

Eits, siapa bilang. Anda harus lihat dulu Pulau Bled, sebuah pulau cantik yang berada di Slovenia, Eropa. Slovenia adalah sebuah negara yang terletak diantara Italia dan Kroasia.

Karena kecantikannya itu, Pulau Bled seringkali disebut Pulau Peri. Bagaimana tidak, pulau ini menawarkan pemandangan indah bak di negeri dongeng di setiap musim. Tak heran Pulau Bled menjadi destinasi wisata yang populer di Slovenia.

Pulau Bled berada di Danau Bled, sebuah danau glasial yang berada di dekat Kota Bled, Slovenia. Danau ini memiliki panjang 2120 meter dan lebar 1380 meter dengan kedalaman 30,6 meter.

Pulau Bled sendiri merupakan pulau yang terbentuk secara alami di tengah danau ini. Di pulau itu terdapat beberapa bangunan, seperti Gereja Peziarahan yang bentuknya dari jauh terlihat seperti sebuah istana, demikian speerti dikutip dari HuffingtonPost, Selasa (8/10/2013).

Gereja bergaya Baroque ini menjadi destinasi pernikahan yang populer. Kabarnya, bila mempelai pria menggendong mempelai wanita menaiki 99 anak tangga gereja maka akan membawa keberuntungan bagi pasangan tersebut.

Anda bisa mengunjungi Pulau Bled kapanpun, karena pulau ini tak pernah kehilangan kecantikannya sepanjang tahun. Di musim gugur, Anda bisa melihat daun-daun di hutan sekitar pulau yang memerah memantul di permukaan danau. Kemudian di musim dingin, pemandangan gunung-gunung sekitarnya yang bersalju akan membuat Anda merasa berada di istana Putri Salju.

Bahkan di tengah kabut pun Pulau Bled tak tertutup kecantikannya. Saat pagi hari, kabut akan menyelimuti danau dan sekeliling pulau membuat suasana syahdu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About