Pages

Pages - Menu

Jumat, 19 April 2013

Pulau Tidung


 

Hello,,

Rindu dengan pasir putih dan laut bening?? Punya moment special dengan pasir putih ?? Jika sedang berada di Jakarta atau sedang berkunjung ke Jakarta, Pulau Tidung bisa jadi pilhan nya,hanya perlu waktu 2 jam perjalanan dari muara angke,Anda sudah bisa menikmati keindahaan pulau tidung.

Suasana di Muara Angke


Sedikit Cerita,,
Pulau Tidung adalah salah satu dari pulau-pulau berpenghuni yang masuk dalam kawasan Kepulauan Seribu. Wisata bahari yang cocok untuk keluarga, rombongan, maupun individu. Harga wisata yang murah meriah juga cocok untuk wisatawan dengan bujet minim.

Keindahan pulau tidung tidak kalah fantastis nya dengan pulau-pulau dibali, pasirnya yang putih dengan warna air lautnya yang sangat menawan ini menjadi salah satu daya tarik dari pulau tidung. Disana nantinya anda akan menemukan sebuah jembatan cinta.

Jembatan Cinta Pulau Tidung


 
Keindahan Pulau Tidung





Waktu Tempuh Dari Muara Angke ke Pulau Tidung ditempuh dalam waktu dua jam. Persiapkanlah bekal minuman selama di kapal. Selain itu, minum juga obat anti mabuk. Apalagi jika Anda tipikal yang mudah mabuk.

Tempat Makan Anda tak perlu takut kelaparan di Pulau Tidung. Ada banyak warung di Pulau ini. Warung-warung bahkan buka sejak pagi untuk melayani tamu sarapan. Wisata kuliner juga bisa Anda temukan di area Pulau Tidung Besar menuju Jembatan Cinta. Deretan warung siap memanjakan lidah dan perut Anda. Harganya pun sangat terjangkau. Andalan kuliner tentu saja ikan bakar.

Sinyal dan Internet Sinyal handphone sangat bagus di Pulau Tidung untuk provider telekomunikasi tertentu. Bahkan akses internet dengan modem dan SIM card pun sangat cepat. Di Pulau Tidung juga terdapat warung internet.

Oleh-Oleh Beragam oleh-oleh bisa Anda dapatkan di Pulau Tidung. Sebut saja manisan rumput laut, manisan buah ceremai, keripik sukun, dan asinan cumi-cumi. Anda juga bisa membeli aneka kerajinan tangan dari kerang sebagai oleh-oleh.

Sepeda dan Becak Berkeliling pulau bisa dengan naik sepeda. Hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15.000 untuk sewa sepeda. Bisa juga dengan becak bermotor yang rata-rata hanya dikenakan biaya mulai dari Rp 5.000. Di akhir pekan, sewa sepeda sangat laku. Karena itu, pastikan saat Anda sampai di pulau, Anda langsung mencari tempat sewa sepeda. Jika tidak, siap-siap gigit jari karena kehabisan sepeda.

Wisata Air Sangat mudah mencari tempat penyewaan alat snorkeling dan diving. Anda juga bisa minta tolong ke pemilik penginapan untuk dicarikan sewa alat menyelam. Sewa tabung dan baju menyelam sekitar Rp 300.000. Sementara alat snorkeling sekitar Rp 35.000. Harga tersebut belum termasuk sewa perahu seharga sekitar Rp 300.000 dengan kapasitas 10 orang. Jika Anda datang dalam rombongan tentu harga sewa kapal jadi terasa lebih murah untuk per orangnya. Bermain Banana Boat hanya Rp 30.000 per orang.

Keseruan di Pulau Tidung
 

Sunset di Pulau Tidung






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About